Senin, 02 Juli 2012

POLITIK & HUKUM - infoku 32


Kodim Blora Gelar Penyuluhan Hukum 
INFOKU, BLORA- Dalam rangka mewujutkan Prajurit dan PNS Angkatan Darat yang handal, profosional dan bermoral,  Kodim Blora gelar penyuluhan hukum
Dalam kegiatan ini menghadirkan Tim penyuluh dari Kumdam IV/Dip Kapten Chk Silaen, SH dan PNS Murdiyanti, SH,
Adapun materi yang disampaikan tentang Narkoba, THTI, Desersi, LLAJ, Sangsi ADM dan Asusila.
Peserta yang hadir adalah seluruh anggota dan satuan Dinas jawatan jajaran Kodim 0721/Blora, bertempat di Aula Kodim Blora. Selasa ( 5/6 ) lalu.
Dalam sambutanya Komandan Kodim Blora Letkol Kav Abd. Haris, SIP mengungkapkan dengan adanya penyuluhan hukum ini diharapkan kedepan anggota akan lebih tahu dan mengerti tentang hukum.
Harapannya dengan pengetahuan tersebut akan timbul kedisiplinan, ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan hukum yang berlaku.
Disamping itu untuk mengurangi angka pelanggaran serta menjunjung tinggi Sapta Marga dan Sumpah Prajutit yang ke 2 (dua) yakni Tunduk kepada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan.(Endah)

PAC PDI P Cepu Peringati Lahirnya Pancasila di Blitar
INFOKU, CEPU- Memudarnya semangat dan jiwa Pancasila akhir-akhir ini menyulut rasa prihatin dari berbagai kalangan.
Salah satu yang merasa sedih adalah PAC PDI Perjuangan Cepu, untuk kembali menggugah semangat dan jiwa Pancasila ini, mereka berupaya dengan nyekar langsung di makam sang pencetus Pancasila Bung Karno di Blitar, Minggu (3/6).
            Ketua PAC, Soeyono berharap kedatangan ke makam sang Proklamator ini mampu membangkitkan kembali  jiwa Pancasila di hati para pengurus PDI P Cepu.
“Di sini kita tidak bersenang-senang tetapi merenungi kembali Pancasila yang semakin luntur, sepulang dari sini semoga kita bisa lebih bersemangat dalam berjuang  di masyarakat,” harapnya.
            Bulan Juni adalah bulan istimewa bagi pengikut dan simpatisan Bung Karno, khususnya warga PDI Perjuangan, selain hari lahir Pancasila, Bung Karno juga dilahirkan pada bulan Juni.
Tak heran bila di kota ini sudah mulai ditata karena kurang lebih dua minggu kemudian akan diadakan haul Bung Karno. Haul ini biasanya dihadiri para simpatisannya dari seluruh Indonesia.(Agustina)
 klik gambar>>>baca model TABLOID