Jumat, 13 Juli 2012

PEMKAB BLORA - INFOKU 33


Bantuan Dari Kementerian Koperasi dan UKM
INFOKU, BLORA- Seminggu ini ada yang lain dan terlihat rapi di Alun-alun kota Blora.
Pasalnya Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang yang biasa mangkal di alun-alun kota Blora yang tergabung dalam Paguyuban Puja Kumara Sejahtera menerima bantuan gerobak dan shelter dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.
Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (19/6).
Bupati berharap agar para PKL bisa merawat dan menjaga bantuan yang telah diberikan.
Selain itu Bupati juga meminta kepada para pedagang agar menjaga ketertiban dan kebersihan alun-alun.
“Kepada para PKL yang menerima bantuan, saya minta gerobak tersebut dijaga dan dipelihara dengan baik,” kata Bupati saat menyampaikan sambutan pengarahan.
Bupati menuturkan bahwa Pemerintah kabupaten Blora akan terus berupaya melengkapi fasilitas alun-alun agar ramai dikunjungi pengunjung, seperti lampu, tenda dagang, videotront dan pelebaran paving untuk area bermain
anak.
“Kita akan menata alun-alun lebih bagus,” ujar Bupati.
Selain itu, keberadaan tukang becak juga akan mendapat perhatian dari pemerintah. Beliau berharap agar perusahaan memberikan perhatian kepada masyarakat kecil melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kab. Blora, Gunadi,  dalam laporannya menyampaikan bahwa PKL yang menerima bantuan sebanyak 55 orang.
Bantuan yang diberikan 55 gerobak dan 29 shelter dengan lama pekerjaan mulai 16 Maret sampai 9 Juni 2012 .
Ketua Paguyuban Puja Kumara, Dwi Anto Firman Laksono saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.
Anto mengajak kepada PKL agar mentaati dan menjalankan kesepakatan yang sudah ada.
 “Atas nama pengurus Puja Kumara kami mengucapkan terima kasih. Kita sudah diperhatikan pemerintah daerah, kita harus bisa ditata,” katanya. (Agung)
 klik GAMBAR>>>baca model TABLOID