Kamis, 13 September 2012

PEMKAB BLORA - infoku 37


Kemiskinan Blora Berkurang
INFOKU, BLORA- Angka kemiskinan di Blora mengalami penurunan. Berdasarkan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) 2011 menunjukkan angka kemiskinan di Kabupaten Blora mencapai 122.088 jiwa atau 14,68 %, menurun dibandingkan tahun 2010 sebanyak 134.900 jiwa atau 16,27 %.
Dalam kurun waktu tahun 2008 sampai dengan 2011 penurunan angka kemiskinan di Blora rata-rata 1,19 %. Penurunan angka kemiskinan itu menjadikan rangking kemiskinan Blora di tingkat Jateng naik tiga tingkat.
"Tahun lalu Blora rangking 32 dari 35 kabupaten dan kota di Jateng. Sekarang ini Alhamdulillah rangkingnya naik menjadi peringkat 29," kata Plt Sekda Blora Sutikno Slamet saat ditemui dikediamannya Jumat (24/8) lalu.
Senada dengan Bupati Blora Djoko Nugroho, ternyata Sutikno Slamet yang saat ini juga masih menjabat Kepala dinas Pertanian ini mengaku optimis jika pembangunan di Blora berjalan dengan baik, pabrik gula di Desa Tinapan Kecamatan Todanan sudah berdiri, Program Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) di Desa Sumber Kecamatan Kradenan terealisasi, maka rangking kemiskinan Blora akan berubah menjadi 20 se-Jateng.
(Agung)

 
Barongan dan Tayub Blora Tampil di TMII
INFOKU, BLORA-  Setelah sebelumnya tampil dalam Borobudur Interhash 2012 di Borobudur, Kesenian asli Blora yaitu Barongan dan Tayub kembali mementasakan pertunjukan di anjungan Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Mereka akan menghibur para pengunjung yang sedang menikmati liburan di TMII selama tiga jam penuh.
Dengan tampilnya di anjungan Jateng di TMII, sekaligus dijadikan oleh Pemkab Blora untuk melakukan promosi dalam upaya mengendalkan kesenian yang ada serta mendukung visit Jateng 2013 dengan andalan Barongan dan Tayub, yang di Blora selalu ditampilkan dalam setiap kegiatan baik untuk hajatan di masyarakat atau ritual-ritual yang ada.
“Ini kesempatan yang bagus untuk mengenalkan Blora, khususnya Barongan dan Tayub, sebab pengunjung di Taman Mini adalah dari seluruh Indonesia,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKI) Blora Bondan Sukarno, Senin (27/8).(Endah)
 klik gambar >>> baca Model TABLOID