Rabu, 05 September 2012

INFOKU BLORA - edisi 37


Proyek Jembatan Kaliwangan Akan Selesai November
INFOKU, BLORA-Pembangunan rehab jembatan Kaliwangan Blora segera dimulai. Pembangunan jembatan yang merupakan jalur penghubung Kota Blora dengan Kecamatan Banjarejo hingga Randublatung tersebut menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dewi Tedjowati, ditargetkan selesai pada 21 November 2012.
‘’Itu sesuai dengan kontrak kerjanya,’’ ujarnya, Selasa (28/8).
Menurut Dewi, sesuai kontrak tersebut rehab dimulai 24 Agustus. Namun untuk  melakukan perbaikan jembatan diperlukan sejumlah persiapan. Diantaranya pengalihan jalur lalulintas.
‘’Kami kordinasikan pengalihan jalur lalulintas dengan pihak Polres Blora bersama Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI),’’ tandas Dewi Tedjowati.
Kontraktor yang mengerjakan proyek rehab Jembatan Kaliwangan adalah CV Krisna dengan pagu anggaran Rp 1,32 miliar.
Pengerjaan proyek selama 90 hari kerja. Adapun bagian yang direhab, kata Dewi Tedjowati, adalah lantai jembatan, plat injak, perbaikan rangka baja, tembok penahan, lapis permukaan jembatan (hot mix) serta pemasangan lampu.
Pengerjaan perbaikan jembatan peninggalan Belanda itu dilakukan usai Lebaran dengan tujuan agar tidak mengganggu arus mudik dan balik Lebaran. Sebelumnya banyak bagian jembatan di jalur vital itu diduga dicuri besi dan murnya.
Kontruksi jembatan sepanjang 100 meter itupun  rentan ambruk. Karena itu Pemkab Blora tahun ini menganggarkan dalam dalam APBD guna memperbaiki jembatan Kaliwangan.(Endah/AM) 
 klik gambar>>baca model TABLOID