Rabu, 18 April 2012

INFOKU - CEPU edisi 28


Tidak Puas Cater PLN Mogok
INFOKU, CEPU- Para Cater (pencatat meter) PLN UPJ Cepu mogok kerja 3 hari, karena tidak puas. Ulah ini karena mereka merasa tidak puas atas perlakuan PT PAS (Prima Abadi Sistem)yang mempekerjakan mereka. Akibatnya puluhan cater dikumpulkan di ruang pertemuan PLN dan bertatap muka dengan pihak PLn yang dipimpin langsung Kepala PLN UPJ Cepu, Fauzan, Selasa (26/3). Pihak cater meminta PLN memfasilitasi beberapa tuntutan mereka kepada PT PAS yang bermarkas di Semarang.
   Beberapa sebab ketidak puasan para cater ini antara lain uang transpot dihapus, demikian juga dengan uang insentif dan seragam, selain itu suasana kerjanya dirasakan tidak kondusif sehingga sangat meresahkan mereka. PT PAS juga telahmemotong gaji mereka yang seharusnya sesuai UMK sebesar 816 ribu hanya diberikan 725 ribu, janji rekreasi tidak dipenuhi dan Jamsosteknya telah dicabut.
          PT PAS sendiri telah habis masa kontraknya dengan pihak PLN pada 15 Maret 2012, sementara itu hingga pertemuan itu belum ada kejelasan pihak mana yang menaungi kerja mereka. Hal ini menimbulkan kekhawatiran karena tidak ada yang bertanggung jawab terhadap kerja mereka seusai kontraknya PT PAS.
      Kepala PLN UPJ Cepu, Fauzan berjanji akan menyampaikan ketidak puasan para cater ini kepada PT PAS dan tetap mengharapkan para cater bekerja kembali. Sebelumnya para cater bertekad akan tetap mogok hingga tuntutan mereka dipenuhi, antara lain selisih gaji selama setahun harus diberikan, meminta suasana yang kondusif sehingga dapat bekerja dengan nyaman dan tidak meresahkan.
   Para cater merasa mereka kekerja sangat keras untuk mencatat penggunaan listrik pelanggan, dimana setiap cater harus melayani kurang lebih 2500 pelanggan. Sedangkan atasan mereka yang kerjanya hanya menerima laporan mendapat gaji lebih tinggi (satu juta lebih) padahal kerjanya sangat ringan. Hal ini menimbulkan kecemburuan sehingga mereka menuntut agar hal ini disesuaikan, jika perlu tidak ada atasan bawahan tetapi semua disamakan.
   Pihak PLN secara arif mendinginkan suasana sehingga emosi para cater yang semula sangat menggebu menjadi lebih dingin. Pihak PLN berjanji akan menyempaikan setiap tuntutan dan berusaha menjadi penengah sehingga para cater mau kembali bekerja keesokan harinya. Penyelesaian sangat simple, padahal semula para cater sudah bertekad akan mogok hingga satu bulan bahkan lebih jika tuntutannya tak dipenuhi. (Agustina)


Yok Koeswoyo Kembali ke Cepu
INFOKU, CEPU- Salah satu pentolan Grup Koes Plus, Yok Koeswoyo kembali menghibur masyarakat Cepu, Minggu (18/3) setelah sebelumnya mengguncang penggemarnya padaNopember yang lalu di pendopo kecamatan (Infoku edisi 20). Penyanyi tua (72) ini masih sangat bersemangat dan atraktif saat melantunkan beberapa lagu Koes Plus yang pernah hits, bersama Camat Cepu, Purwadi Setiono, Yok meramaikan panggung STEM/Akamigas Cepu pada HUT nya ke 45.
     Jika pada kedatangannya bulan Nopember lalu dia membagikan CD kepada para penggemarnya, kali ini Yok menjual buku berjudul Jiwaku, Jiwamu, Jiwa Nusantara yang hasilnya akan disumbangkan untuk amal.
    Dengan gayanya yang khas berkali-kali Yok meneriakkan Jiwa Nusantara yang disambut dengan teriakan “Merdeka” dari para penggemarnya. “Wahai bangsaku mari kita pupuk Jiwa Nusantara, sehingga persatuan selalu terjaga, jangan mau diadu karena yang biasa diadu cuma tiga hal yaitu domba, ayam dan jangkrik !” teriaknya, disambut applaus penonton.
     Selain menyanyikan salah satu lagu Nusantara, Yok menyanyikan beberapa lagu lainnya, sesekali dia duduk kelelahan sehingga diselingi penyanyi lain menyanyikan lagu Koes Plus, termasuk Camat Cepu yang memanggilnya Om Yok. “Kalau kepanasan bajunya dicopot saja Om..” katanya, Yok akhirnya menanggalkan baju batiknya sehingga tinggal memakai kaos, dan kembali manggung dengan bersemangat.
          Sebelumnya Yok dijadwalkan mengadakan jumpa fans di Radio M9 tetapi karena harus segera meluncur ke Tuban acara itu dibatalkan. Kakek yang banyak fansnya ini harus hadir dibeberapa kota setelah menghibur warga Cepu. Meskipun jadwalnya sangat padat namun dia masih tampak kuat dan staminanya tak kalah dengan orang yang masih muda. (Agustina)
 klik gambar==>baca model TABLOID