Senin, 30 April 2012

INFOKU 29 - CEPU RAYA


Bupati Blora Yakin Lapter Ngloram Dibangun Ulang
INFOKU, CEPU- Bupati Blora, Djoko Nugroho optimis pemerintah pusat lebih memilih pembangunan kembali lapter Ngloram dibanding membangun lapter baru di tempat lain seperti di Bojonegoro.
Sebab jika membangun lapter baru butuh dana tidak sedikit.
Selain itu juga harus membebaskan lahan. "Lebih efektif jika lapter di kawasan Blok Cepu itu ada di Cepu. Lahannya sudah ada, tinggal direaktifasi saja," katanya, Sabtu lalu
Sebagaimana diketahui, Pemkab Bojonegoro Jawa Timur bersikeras membangun lapangan terbang khusus di Bojonegoro seiring eksplorasi migas di Blok Cepu.
Tarik ulur pun sempat terjadi antara Pemkab Blora dan Pemkab Bojonegoro. Namun jika mengacu beberapa hasil rapat di Jakarta, pemerintah pusat tampaknya cenderung lebih merestui lapter berada di Cepu.
Pasalnya lahannya sudah ada, Sementara di Bojonegoro pembangunan lapter membutuhkan lahan baru yang berada kawasan hutan Perhutani.
Untuk mengubah lahan hutan menjadi kawasan kegiatan nonpenghijauan diperlukan izin kementerian kehutanan. Izin tersebut kemungkinan sulit diperoleh. Sebab perubahan fungsi hutan di kawasan tertentu sangat berisiko. (Lukman)
 klik gambar===>baca model TABLOID