Jumat, 02 Maret 2012

CEPU RAYA - infoku 26

Blora Jaya AC diluncurkan, promosi satu bulan
INFOKU, CEPU- Berbagai cara dilakukan PT KAI (Kereta Api Indonesia) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu diantaranya dengan mengoperasikan Kereta Api Blora Jaya AC yang secara resmi diluncurkan pada Senin, 13/2. Demikian dikatakan Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Harjito dihadapan Muspika Kecamatan Cepu yang menghadiri acaraini di Stasiun KA Cepu.
          Selain menjamin keamanan penumpang, cara penjualan tiketnya menggunanakan banyak pilihan selain secara online, tiket bias langsung dibeli atau lewat Indomaret, Bank dan dapat melalui Kantor Pos.
          “Demi ketertiban tidak boleh menjual karcis lebih dari 100 % sehingga tidak ada penumpang yang berdiri,” kata Wimbo. Kenyamanan naik kereta sekarang semakin lengkap karena tidak ada lagi pedagang asongan diatas kereta, sejak dilarang beberapa waktu yang lalu.         
          Kereta ber AC yang terdiri dari empat gerbong ini, masing-masing berkapasitas 68 penumpang dengan tambahan kurang lebih 25 %  atau sekitar 17 orang. Pada peluncuran perdananya ini Blora Jaya mendapat penumpang 123 orang. Sebagai perkenalan PT KAI memberikan harga promosi 40 ribu sejak tanggal 13/2 sampai dengan 13/3. “Setelah tanggal 13 Maret 2012 harganya menjadi 50 ribu rupiah,” tambah Wimbo.
          Camat Cepu, Purwadi Setiono dalam sambutannya sangat gembira, bangga dan bersyukur, karena dengan diluncurkannya Blora Jaya AC, akan semakin banyak alternative berkendaraan bagi masyarakat. Semakin baik pelayanan yang diberikan maka masyarakat akan memilihnya.
          Sementara itu KS Cepu, M Suprapto kepada Infoku mengatakan PT KAI akan segera melaksanakan rencana double track di wilayah Cepu. “Saat ini kami sedang mengusahakan pembebasan lahan hingga kurang lebih tiga bulan ke depan (Mei),” ujarnya. Pembebasan lahan milik umum akan langsung dibeli, sedangkan tanah milik PT KAI diajukan lewat PEmda melalui desa atau kelurahan setempat.
          “Kami mohon dukungan masyarakat sehingga proyek pemerintah ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, “ tambah Suprapto. (Agustina)
 klik gambar===>baca model TABLOID