Minggu, 30 Oktober 2011

INFOKU ANEKA - edisi 18

Seputar Munadi Cup
Tuan Rumah Hanya Kebagian Satu Juara Pertama
INFOKU, BLORA - PebulutangkisBlorai M Gilang Ramadan yang turun di nomor tunggal anak putra akhirnya merebut juara Pertama Piala Munadi setelah menaklukkan Amal Jumaidi (PBSI Pati).
’’Gilang telah menyelamatkan muka Blora,’’ ujar Ketua Harian PBSI Blora A Syarif Hidayat.
Kemenangan anak asuh Heru Kasiyanto di Klub Bina Putra (Cepu) itu pun mengundang keharuan. Tak heran jika usai menaklukkan Amal Junaedi dengan susah payah, ia pun dikerubuti orang tua, pelatih, ofisial, dan para pengurus PBSI Blora lainnya.
Rasa bangga juga tak bisa ditutupi orang tua Gilang, pasangan Purwanto dan Sri Murni Noviyanti. ’’Saya berharap Gilang bisa lebih semangat di partai final. Jangan lupa berdoa,’’ pesan sang ayah.
Heru Kasiyanto tak kalah bungah. ’’Ini pertama kalinya Blora bisa masuk final di Piala Moenadi,’’ katanya.
’’Semangat yang tinggi telah ditunjukan Gilang dalam membela membela daerahnya,’’ tuturnya didampingi ofisial tim Hari Supartono.
Ketua Penkab PBSI Blora yang juga WakilBupati, H Abu Nafi, menyatakan bangga sebagai tuan rumah Moenadi Cup ke-11, dengan harapan tahun-tahun mendatang kejuaraan lebih besar bisa digelar lagi di kotanya.(Agung)

Transmigran Blora Siap ke Kalteng
INFOKU, BLORA- Sebanyak 10 kepala keluarga (KK) asal Blora siap diberangkatkan dalam program transmigrasi ke Kabupaten Lamando Kalimantan Tengah.
Kesepuluh KK tersebut beberapa hari lalu telah mendapatkan penjelasan dan pembekalan dari petugas transmigrasi Kabupaten Lamando di Blora.
"Petugas itu datang secara khusus untuk memberikan penjelasan kepada calon transmigran asal Blora yang hendak berangkat ke Lamando," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Blora, Winarno, Selasa (4/10).
Dia menyatakan pada prinsipnya para transmigran asal Blora siap diberangkatkan ke lokasi transmigrasi. Menurut Winarno pemberangkatan direncanakan pada bulan November.
"Tinggal menunggu waktu pemberangkatnnya saja. Sembari menunggu mereka kini menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan," katanya.
Winarno yang juga Asisten I Setda Blora mengatakan Pemkab Blora membantu pembiayaan pemberangkatan para transmigran tersebut hingga ke Semarang.
Mereka selanjutnya akan berangkat bersama transmigran lainnya dari sejumlah kabupaten dan kota di Jateng menuju Kalteng.(Endah/AM)
 klik gambar===>baca model TABLOID