Selasa, 11 Oktober 2011

INFOKU ANEKA - edisi 17

KA Jalur Cepu – Surabaya Diluncurkan
CEPU Express dilengkapi Ruang ber-AC
INFOKU, CEPU-  Masyarakat kabupaten Blora harusnya patut berbangga. Pasalnya, dua nama daerah di Blora dipilih PT Kereta Api Indonesia sebagai nama kereta api.
Setelah sebelumnya beberapa tahun lalu diluncurkan kereta api Blora Jaya Express, kini menyusul berikutnya adalah kereta api Cepu Express.
Kedua kereta diesel tersebut menghubungkan Surabaya dan Semarang.
Kereta api Blora Jaya Express mulai beroperasi tahun 2009. Rute kereta tersebut adalah dari Stasiun Poncol Semarang menuju Stasiun Bojonegoro Jatim melalui Stasiun Cepu dan sebaliknya.
Lantaran jumlah penumpang cukup banyak, PT KAI pada Mei 2011, meluncurkan kereta api Blora Jaya Express 2.
Dengan tarif Rp 28 ribu perorang, kereta Blora Jaya Express berangkat dari Bojonegoro pada pukul 05.00, 10.45 dan 12.45. Sebaliknya dari Stasiun Poncol, kereta diberangkatkan pukul 06.15, 08.45, 17.10.
Bagi penumpang yang hendak melanjutkan perjalanan ke Surabaya, kereta api Cepu Express bisa menjadi alternatif pilihan. Kereta yang diluncurkan Sabtu (17/9) mempunyai ruangan berpendingin AC.
Kereta berangkat dari Stasiun Cepu pukul 11.55, sedangkan dari Stasiun Pasar Turi Surabaya berangkat pukul delapan pagi. ''Untuk pekan ini masih dalam masa uji coba sehingga tarifnya juga masih murah yakni sekitar Rp 30 ribu,'' ujar Agus Suyatno, salah seorang calon penumpang Cepu Express, Minggu pekan lalu.(Agustina)


RSPD Luncurkan Bantuan Air 10 truk  tangki
1 Fans Sumbang 1 Ember
INFOKU,  BLORA-. Inilah yang dapat dijadikan sebuah awal baru, kepedulian warga Blora  terhadap saudaranya yang saat ini mengalami kekurangan air bersih. Hanya dengan 1 ember setiap 1 fans RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) Gagak Rimang Blora, akhirnya dapat terkumpul sebanyak 10 truk tangki air.  
            Menurut kepala stodio Priyadi program ini atas usul beberapa fans dan ditawarkan secara umun, ternyata mendapat respon yang luar biasa.
“Usul Dari fans RSPD dan kami hanya sebagai koordinatornya,” katanya.
Seperti diketahui Pemkab Blora telah menghimbau agar semua organisasi baik negeri atau swasta membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih.
“Kebetulan kami punya program 1 fans 1 ember dan respon masyarakat cukup tinggi, sehingga hanya dalam 1 minggu kami dapat mengalokasikan 10 mobil tangki,” ujar Teguh Rudianto Penyiar Radio itu.
Lanjunya, bantuan tersebut  didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di Desa Sukorame dan Nglangitan Kecamatan Tunjungan serta di Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo dan Desa Jepangrejo kecamatan kota Blora.
 "Warga antusias mendapatkan bantuan air," tandas Teguh.
Selain pendengar setia Radio Gagak Rimang, komponen lainnya yang memberikan bantuan air bersih kepada warga di desa-desa adalah mahasiswa program pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Malang yang ada di Blora.
Bantuan air bersih diserahkan kepada Bupati Djoko Nugroho.
Sebelumnya bantuan air bersih juga diberikan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Gereja Katolik Santo Pius. Pendistribusian bantuan dilakukan di desa-desa saat bulan Puasa lalu. (Endah)
 klik gambar ===> baca model TABLOID