Selasa, 09 Oktober 2012

DPRD BLORA - INFOKU 39



APBD-P  Terancam Molor
Realisasi Multiyears Tahun Depan
INFOKU, BLORA - Pemkab Blora bersama DPRD belum sepakat terkait pengalihan anggaran pembangunan jalan dan jembatan dengan sistem kontrak tahun jamak atau multiyears sebesar Rp40 miliar.
Karena itu APBD Perubahan 2012 dipastikan belum akan ditetapkan dalam waktu dekat ini.
"Tergantung hasil pembahasan Pemkab dan DPRD nanti seperti apa terkait dana multiyears itu. Ini masih terus dilakukan pembahasan," ujar Ketua DPRD Blora, H Maulana Kusnanto, Kamis (20/9).
Kusnanto yang juga sekretaris Partai Golkar Blora menyatakan untuk alokasi anggaran pada pos-pos lainnya di APBD Perubahan sudah tidak ada persoalan dan telah disetujui.
Alokasi anggaran itu di antaranya untuk tambahan dana bantuan air bersih termasuk anggaran pembinaan olahraga sepakbola. Namun untuk multiyears perlu pembahasan lebih mendalam lagi.
Pemkab Blora menghendaki dana multiyears dibahas lagi dalam APBD Perubahan. Padahal dana tersebut sebelumnya telah dianggarkan dalam APBD 2012 namun hingga kini tidak bisa digunakan.
Seperti yang dikemukakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda), Kunto Aji, Pemkab Blora cenderung menghendaki dana multiyears tersebut dipertahankan.
Artinya jika tidak terpakai tahun ini, dana itu bisa digunakan pada tahun depan.
Sementara sejumlah kalangan di DPRD menghendaki dana multiyears dialihkan untuk alokasi dana pembangunan desa berkembang.
Bahkan ada pula yang menginginkan masuk dalam dana aspirasi DPRD untuk pembangunan infrastruktur desa.(Agung/AM)
Lebih lengkap baca model TABLOID dibawah ini
Klik GAMBAR