Rabu, 10 Oktober 2012

CEPU & SEKITAR - INFOKU 39



PSSI Blora Utamakan Pembinaan  Bermentalitas
INfOKU, CEPU- Mempertajam pemupukan bembinaan guna menciptakan pemain yang bermental tingi dalam setiap turnamen adalah salah satu tujuan Pencab Blora.
Guna mengenalkan Olah raga Sepak bola kepada anak-anak muda agar anak-anak lebih mencintai dan menyukai olah raga ini dibanding ia harus bermain yang tidak ada manfaatnya dan bisa menjadi hiburan yang sangat bermanfaat.
Yakni dengan diadakannya Turnamen. Turnamen sepak bola akan dilakukan dilapangan  Sepak Bola Sambong nanti, tepatnya didesa Gadu oleh pihak Pengurus Cabang PSSI Blora( Pencab)  tanggal 29 September 2012 yang akan datang.
Undee 12, karena para pemain ini usianya dibawah 12 tahun semuanya atau lebih cenderung di sebut sebagai U.12 ini akan berjuang untuk merebutkan Piala PSSI Blora.
Sebelum turnamen diadakan Pencab PSSI Blora pada tanggal 24 September kemarin menghadiri undangan Pekan Olah raga Provensi (Porprov)  U.21  di  kabupaten pati  dalam ranggka persahabatan.
Sementara itu di Rumahnya Ketua PSSI Blora Agung Waskito (40) 20/09 ditemui Infoku menyampaikan bahwa PSSI akan lebih menciptakan pemain yang mentalitasnya lebih tinggi lagi.
“Walaupun U.21 dan U.12 sudah dipandang bagus dalam pembinaan mentalitasnya. kami tambahkan mentalitas yang lebih jitu lagi dalam bentuk menuju prestasi yang efektif, yakni disiplin ,bermain dan system kebersamaan serta ke kompakan dalam bermain bola dilapangan secara teknik” kata Agung.
Ketua PSSI Blora asal Cepu in juga mengarisbawahi akan melakukan perekrutan besar-besaran yang rencananya  di bulan Oktober nanti.
“Kami focus ke usia dibawah sepuluh tahun atau U.10 dan kamilakukan  penyaringan serta dilandasi system pembinaan mentalitas yang bagus pula agar  PSSI nantinya bisa mendapatkan benih  yang berkualitas” ungkapanya.
Masing masing pemain U.10 nanti akan ambil rencananya semua kota atau kecamtan yang ada dikabupaten Blora, agar anak muda yang punya bakat sepak bola bisa lebih dalam lagi mencintai olah-raga
“Ini agar potensi yang dimiliki oleh putra daerah khusunya sepak bola bisa ditunjukkan melalui proses pembinaan PSSI nantinya bisa menjadi pemain yang berprestasi,”tambah Agung.(Lukman)  
Foto Agung Waskito 
Lebih lengkap baca model TABLOID
Klik GAMBAR