Minggu, 26 Februari 2012

PEMERINTAHAN infoku 25


Pergantian Kapolres Blora
INFOKU, BLORA– Masa tugas Kapolres Blora AKBP Nurkolis, SIK, M.Si di Blora berakhir.
Dia akan dimutasi untuk menduduki jabatan baru sebagai Kabidpropam Polda Jambi. Kapolres Blora selanjutnya dijabat AKBP Kukuh Kalis Susilo, SIK.
Mutasi tersebut antara lain berdasarkan surat telegram kapolda Jateng nomor : ST/59/I/2012 tanggal 27 Januari 2012 tentang Mutasi Pamen di jajaran Polda Jateng.
Sebagai seremoni digelar acara malam pengantar tugas AKBP Nurkolis dan selamat datang AKBP Kukuh Kalis Susilo. Kegiatan tersebut berlangsung di Mapolres Blora mulai pukul 19.00. Sabtu lalu. Dan dilanjutkan Sertijab Kapolres Blora di Polda Jateng Senin (6/1) lalu
AKBP Nurkolis memimpin dengan baik Polres Blora sekitar 18 bulan. Selama bertugas di Blora, AKBP Nurkolis dikenal dekat dengan masyarakat Blora. Komunikasi dengan sejumlah pihak kerap dilakukan.
Tak hanya melalui tatap muka langsung, jalinan komunikasi dilakukan pula melalui dunia maya atau teknologi.
Bahkan Tidak dipungkiri oleh para jurnalis, bahwa AKBP Nurkholis pada awal tugasnya di Blora, membuat gebrakan dengan meluncurkan website www.polresblora.com.
Website berisi sejumlah agenda kegiatan polres dan sangat membantu tugas para wartawan Blora, khususnya dalam pencarian berita seputar agenda kegiatan kepolisian.
Pada website itu juga menginformasikan pula tindak kriminalitas yang terjadi di Blora.
Sedangkan penggantinya, AKBP Kukuh Kalis Susilo, sebelumnya pernah menjadi Kapolres Temanggung, bahkan pernah menjabat Kapolres Rembang.(Agung)



Tidak Ada Pengadaan Mobil Dinas Baru
INFOKU, BLORA- Kebijakan Bupati Blora Djoko Nugroho denagn tegas  melarang satuan kerja perangkat daerah (SKPD), menganggarkan dana untuk pembelian mobil dinas baru tahun ini.
Kokok panggilan akrab Bupati Blora ini hanya mengizinkan pengadaan truk sampah karena truk sampah yang sudah lama kondisinya rusak dan mendesak untuk diganti.
‘’Keuangan daerah jumlahnya terbatas dan itu akan digunakan untuk program kegiatan pembangunan yang cukup mendesak.
Karena itu kami minta dinas instansi terkait tahun ini tidak menganggarkan dana untuk pengadaan mobil dinas baru,’’ ujarnya, Sabtu (4/2).
Tahun lalu Bupati Blora ke 27 ini, juga melarang pembelian mobil dinas baru. Alasannya juga sama. Yakni anggaran daerah terbatas dan cukup banyak kegiatan yang harus diprioritaskan untuk segera dilaksanakan.
Djoko Nugroho menyebutkan mobil dinas di SKPD masih cukup layak dan belum saatnya diganti.
Hanya saja dia mengatakan Pemkab tahun ini membutuhkan beberapa truk sampah.
Truk tersebut untuk mengangkut sampah dari sejumlah tempat seperti pasar dan kawasan pemukiman warga ke tempat pembuangan akhir.
‘’Kami butuh beberapa truk sampah, pengadaan truk tersebut cukup mendesak. Sebab truk yang lama sudah banyak yang rusak,’’ tandasnya.
Sejumlah warga juga mengeluhkan kondisi truk sampah saat ini. Pasalnya selain kerap mogok, pengangkutan sampah menjadi kurang maksimal.
Cukup banyak sampah yang berceceran di jalan karena truk sampah yang ada saat ini kurang memadai.
 ‘’Kalau untuk membeli truk sampah, tentu kami sangat mendukungnya. Supaya Blora ini menjadi lebih bersih,’’ kata Budi, salah seorang warga Kauman Blora.(Agung)

klik gambar===>baca model TABLOID