Kamis, 02 Februari 2012

Blora kota - infoku 24

Proses Pembebasan Tinapan Selesai
INFOKU, BLORA- Kwartir Cabang (Kwarcab), pramuka Kab. Blora memiliki uang fantantis yaitu 3,5 miliar.
Uang ini merupakan kompensasi dari PT. Gendhis Multi Manis (GMM) atas peralihan hak pakai tanah Bumi Perkemahan Pancasona Bentolo di Desa Tinapan Kecamatan  Todanan untuk pabrik gula dengan luas 21 Hektar.
Uang itu diserahkan dalam bentuk cek oleh Direktur PT. GMM Kamadjaya kepada Slamet Pamudji, Selasa 10 Januari 2012 di Pendopo Rumah Dinas Bupati.
 
Caption:
PEMBAYARAN ; Usai Penandatanganan Hak Pakai Tanah Bentolo yang dilakukan wakil ketua Kwarcab Pramuka Blora Slamet Pamudji selaku pelaksanaan harian yang diberi mandate oleh seluruh pengurus kwarcab Blora(Ketua Kwarcab mengundurkan diri-red),  Menerima Cek dari Presiden PT GMM Kamandjaya. Disaksikan langsung Bupati Blora Djoko Nugroho, Wabup Abu Nafi  dan Wakil ketua DPRD Blora Bambang Susilo (foto: Endah)
Pelepasan hak pakai dilakukan oleh Slamet Pamudji, Direktur PT. GMM Kamadjaya, Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora Abu Nafi, Wakil DPRD Blora Bambang Susilo.
Penandatanganan dilakukan di hadapan Notaris Elizabeth, disaksikan pejabat Muspida, SKPD, Para Camat, dan LSM.
Dari 3,5 Miliar itu, 50 juta sudah diberikan pada bulan Juni 2011 disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dalam kunjungan kerja di Blora.
“Uang sebanyak ini akan dipakai untuk pengembangan Bumi Perkemahan yang dimiliki pramuka di Kajengan serta untuk membiayai penanaman tebu ranting-ranting”, kata Slamet Pamudji, Ketua Kwarcab Blora. (Endah)


Ratusan Trail Ramaikan Blora
INFOKU, BLORA- Sebanyak 700 peserta dari berbagai peserta dari berbagai daerah meliputi Blora, Rembang, Kudus, Pati, Jepara, Semarang, Grobogan, Tuban, Lamongan, Ponorogo, Solo, Yogyakarta dan sekitarya mengikuti trail Adventure Off Road.
Acara trail tersebut mengambil start dan finish dan alun-alun Blora Minggu 15 Januari 2012 dibuka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Para peserta menempuh jarak 90 km mengelilingi Blora  Mulai bagian utara dan timur kota Blora yang meliputi tanah aspal, makadam, berlumpur dan sebagian hutan yang sangat curam.
Trail adventure Blora (Trab) didukung oleh Pemkab, Polres, Perhutani, dengan tema melestarikan hutan juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora ke 262.
Diantara peserta itu ada juga dua anak kecil satu ibu-ibu bahkan ada juga dari luar negeri yaitu Erik dari Finlandia yang kebetulan dia berbisnis di Jepara.
Dalam aksinya para peserta trail disambut antusias para warga, mereka menjelajahi medan berat, jurang, kali, tebing ditengah hutan jati yang terkenal di dunia ini.
Wakapolres Blora Kompol Nyamin Kasatlantas AKP Budiarto, SIP, MH dan sejumlah perwira di Blora juga mengikuti Trail.
“Lokasi yang sangat menarik, mengerikan, dan menyengankan ini sangat cocok untuk trail walaupun medan-medan berat ditengah hutan, saya tetap semangat”. Kata Kasatlantas Blora AKP Budiarto, SIP, MH.
Ketua Panitia Kapten Tri Widodo mengatakan, tujuan even ini adalah untuk menggalang kerja sama dan persaudaraan dengan sesama penggemar trail dari berbagai daerah.
Dalam acara ini disediakan juga hadiah empat motor trail, kulkas, TV, sepeda, dan berbagai hadiah lainnya. Acara dilanjutkan dengan hiburan dangdut. (Endah)
klik gambar===>baca model TABLOID