Selasa, 14 Februari 2012

ANEKA KECAMATAN BLORA infoku 25


Rp 400 Juta Kerugian Akibat Banjir Blora
INFOKU, KRADENAN- Pemkab Blora mendata kerugian akibat banjir bandang di sejumlah desa di tiga kecamatan mencapai Rp 400 juta. Terbanyak, kerugian karena kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan. Jumlahnya mencapai sekitar Rp 150 juta.
Selain itu juga kerusakan rumah warga yang ditaksir mencapai Rp 100 juta. Disusul berikutnya kerusakan tanaman pangan dan peternakan.
"Kami sudah laporkan bencana banjir bandang itu dan taksiran kerugiannya ke Pemprov Jateng," ujar Kepala Kantor Polisi Pamong Praja (Pol PP) Slamet Wiryanto, melalui Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Kiswoyo, Kamis pekan lalu.
Banjir bandang terjadi pekan lalu di beberapa desa di Kecamatan Randublatung, Kedungtuban dan Kradenan. Banjir terjadi karena hujan turun lebat. Akibatnya, sungai di sekitar rumah warga meluap.
Jembatan gantung di Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Blora, mengalami kerusakan parah akibat banjir bandang.
Jalan Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban sepanjang dua kilometer juga mengalami kerusakan.
Selain itu puluhan rumah warga mengalami kerusakan parah, sedang dan ringan. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.
"Bupati Djoko Nugroho telah atas nama Pemkab Blora telah memberikan bantuan kepada para korban. Bantuan itu antara lain berasal dari Pemprov Jateng," tandas Kiswoyo.(Lukman/AM)
FOTO: JEMBATAN GANTUNG
RETAK: Jembatan gantung di Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan Blora yang retak Tiangnya ditinjau  setelah diterjang banjir bandang,, ditinjau langsung Bupati Blora( Foto:Lukman)

POSYANDU SIDOREJO KEDUNGTUBAN JUARA I TINGKAT KABUPATEN

INFOKU, KEDUNGTUBAN- Tim penilai Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di 16 Kecamatan memutuskan Posyandu Sejahtera 1 Desa Sidorejo Kec. Kedungtuban sebagai Juara I tingkat Kabupaten.
 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho, mengatakan Posyandu 1 Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban patut Juara I.
“Dengan demikian Posyandu tersebut berhak mewakili Kabupaten Blora untuk mengikuti Lomba Tingkat Provinsi. Saya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora bangga dan senang atas prestasi yang diraih Posyandu itu”, kata Istri Bupati Blora saat meninjau Posyandu  Desa Sidorejo Kec. Kedungtuban beberapa minggu lalu.
Kepala BPMPKB Suryanto mengatakan Optimis Posyandu Sejahtera 1 Desa Sidorejo Kec. Kedungtuban mampu bersaing di Tingkat Provinsi.
Karena pihaknya telah melakukan pengumpulan dan penelitian data terkait kualifikasi yang ditentukan tim penilai tingkat Provinsi. Yang lebih mendapatkan point tambahan lain yaitu Posyandu Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban menggunakaan sistem informasi dengan menggunakan teknologi informatika.
Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedungtuban Puji Puspaningrum Iwan Setyarso, beserta jajarannya mengaku ikut membina keberadaan Posyandu Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban.
Dia mengaku secara spontan pihaknya selalu mendukung dan memantau perkembangan pelayanan yang dilakukan oleh Bidan Desa yang bekerjasama dengan PKK di Desa setempat. ]
“Kita patut bangga karena Posyandu Sidorejo sudah masuk 6 besar Provinsi. Awal bulan Februari Tim dari Provinsi akan meninjau lokasi untuk melakukan penilaian,” kata Puji Puspaningrum Iwan Setyarso. (Lukman)
 klik gambar===>baca model TABLOID