Jumat, 24 Februari 2012

INFO Pendidikan infoku 25

Pameran Pendidikan Wujud Kreatifitas Pelajar
INFOKU, BLORA- Pameran Pendidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Mobile Cepu Limited (MCL) dan Sampoerna Foundation di gelar di GOR Mustika, Sabtu, 28/10. Dibuka langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.
Hadir pada acara tersebut Kepala Dindikpora Slamet Pamuji, Kepala Bappeda Sam Gautama, Perwakilan MCL, Pengurus Sampoerna Foundation, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA se-Kabupaten Blora.
Disamping menampilkan pameran di stand-stand juga ada pertunjukan drama, pencak silat, tari-tarian serta band. Acara digelar 1 hari jam 09.00-22.00 WIB, diikuti 23 sekolah terdiri dari : SD sebanyak 3, SMP sebanyak 13, SMA sebanyak 7, yang ikut dalam program Putera Sampoerna Foundation.
Bupati Blora Djoko Nugroho  dalam sambutanya mengatakan Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kembangkan Profesional Sekolah.
Dia berharap agar ditahun ini pendidikan Blora lebih baik dari sebelumnya, terutama pengembangan tehnologi tepat guna disekolah yang dapat dimanfaatkan masyarakat Blora.
Redi Gunawan dari MCL juga menjelaskan ada 3 pilar di MCL yang diprogramkan yaitu : pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.
Usai pembukaan Bupati meninjau stand juga menyanyi Kripik Tempe diiringi musik Kulintang dari SD Cepu 1. ]
Dilanjutkan juga meninjau satu persatu stand yang memamerkan kreasi-kreasi para murid, dan dinilai orang nomor satu di Blora ini sangat baik untuk pengembangan mutu pendidikan di sekolah.
Kreasi para siswa-siswi yang dipamerkan ada pembuatan sepeda, gantungan kunci, dan  air keruh disuling menjadi bersih.
Sementara Kadindispora Slamet Pamudji melalui Kabid PTK Sugiyanto berharap agar kegiatan pameran pendidikan ini, dapat diadakan pada tahun mendatang lagi.
“Sebagaimana dikatakan pak Bupati, kegiatan ini merupakan wujud kreatifitas pelajar dalam pengembangan ilmunya, Semoga ditahun depan dapat diadakan kembali,” Ungkapnya.(Endah/Agung)
 klik gambar===>baca model TABLOID