Jumat, 24 Juni 2011

INFOKU edisi 12 - LINTAS KECAMATAN



BULAN BHAKTI KB - KESEHATAN HUT BHAYANGKARA  

INFOKU, JEPON- Tim Monitoring Gabungan Provinsi dan Polda Jawa Tengah pada hari Selasa t(7/6) hadir di Puskesmas Jepon dalam rangka peninjauan dan pengarahan dalam pelaksanaan Bulan Bhakti KB – Kesehatan Bhayangkara 2011.
Kehadiran Tim ini di Blora. Bulan Bhakti KB – Kesehatan Bhayangkara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-65 Tahun 2011.
Kegiatan yang diadakan dalam Bulan Bhakti KB – Kesehatan Bhayangkara ini antara lain pemberian vaksinasi dan imunisasi, pemasangan alat kontrasepsi, dan pemeriksaan kesehatan alat reproduksi.
Tim yang dipimpin oleh dr. Endang S, Sp.KJ tersebut disambut oleh Bupati Blora Bpk Djoko Nugroho, Kapolres Blora beserta jajarannya, Dandim Blora beserta jajarannya serta SKPD terkait.
Dalam sambutannya Bupati Blora menyatakan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Polres Blora dan segenap jajarannya atas terselenggaranya Bulan Bhakti KB – Kesehatan Bhayangkara.
 “Kegiatan ini mempunyai tujuan yang sangat mulia yaitu untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Blora,” kata Bupati Blora ini.
Untuk itu Bupati Djoko Nugroho berpesan kepada warga Kecamatan Jepon yang dijadikan pusat kegiatan ini untuk berperan aktif mensukseskan kegiatan Bulan Bhakti KB – Kesehatan Bhayangkara ini.(Larso)

PENILAIAN AKSEPTOR LESTARI 15 TAHUN TK. PROP JAWA TENGAH TAHUN 2011
INFOKU, KUNDURAN- Badan Pemberdayaan Masyarakat , Perempuan Keluarga Berencana sudah keempat kalinya menerima Tim Penilai Tingkat Propinsi Jawa Tengah setelah lomba PIK – Remaja, Posyandu dan Keluarga Harmonis.
 Seperti Senin, (3/6) Tim penilai Akseptor Lestari 15 tahun tingkat Propinsi Jawa Tengah datang secara langsung untuk menilai keluarga Mutohar yang bertempat di Desa Gagakan Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.
Dari 28 kota di Jawa Tengah,  Kabupaten Blora, Purwodadi, dan Kendal masuk menjadi 3 (tiga) nominasi yang akan dipilih ke tingkat Nasional.
Dalam penilaian tersebut selain adminstrasi, mental, pengetahuan dari keluarga juga sebagai pendukung penilaian tersebut. Dan menurut rencana penilain Tingkat Nasional akan dilaksanakan tanggal 26 s/d 30 Juni di Bandung.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Umi Djoko Nugroho  dalam sambutannya mengatakan sangat bangga kepada keluarga Bapak / Ibu Mutohar karena dalam kesempatan ini bisa mewakili Kabupaten Blora dalam penilaian lomba Akseptor Lestari 15 Tahun dengan menggunakan MOW (Steril). 
Kunci keberhasilan pasangan ini  berkat keaktifan suami dan  istri dalam berbagai organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan,” katanya.
Disamping itu juga didukung dengan profil keluarga 2 anak cukup dengan jarak kelahiran 7 tahun.  
Ketua TP PKK Kabupaten Blora ini berharap agar agar keluarga ini menjadi motifasi bagi keluarga yang lain sebagai akseptor.
“ Saya berharap semoga keluarga Bapak / Ibu Mutohar bisa mewakili Jawa tengah ke Tingkat Nasional,” ungkap Umi Djoko Nugroho..
Hadir dalam acara tersebut Tim penilai Akseptor Lestari Tingkat Propinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas / instansi terkait, Camat Kunduran, Ibu Ketua TP PKK Kabupaten, serta tokoh masyarakat di lingkungan Desa Gagakan Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.(Agung)
 Klik gambar ===> baca model TABLOID