Selasa, 05 Juni 2012

Lintas Kecamatan - INFOKU 31


Pelestarian Tradisi Kampung
INFOKU, TUNJUNGAN- Masyarakat Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, menggelar Festival Seni Kampung, 19-20 Mei 2012 lalu.
Festival itu bertujuan memperkenalkan potensi desa baik di bidang seni budaya maupun ekonomi.
Kegiatan itu akan disi dengan permainan tradisional, pameran kerajinan dan kuliner,layar tancep, dan melukis sekampung. Selain itu akan dipentaskan pula seni keroncong, barongan, kentrung, ketoprak, dan jambean.
"Kami ingin festival kampung menjadi pengingat sekaligus pelestari tradisi-tradisi kampung yang sudah mulai tergeser zaman," kata Pungky, seniman Blora sekaligus salah satu penggagas acara itu.
 
CERIA; Bupati Blora Djoko Nugroho disambut ceria oleh anak-anak Dalam Festival yang bertajuk Pelestarian Tradisi Kampung
Festival itu, Pungky menambahkan, diharapkan mampu menjalar ke desa-desa lain. Melalui kegiatan itu, desa secara mandiri mampu menunjukkan potensi sekaligus melestarikan tradisi. (Endah)


SMK Ma’arif Raih ISO 9001:2008

INFOKU, TUNJUNGAN- Setelah berjuang di bidang pendidikan selama bertahun-tahun akhirnya SMK Ma'arif Blora menerima sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2008 dari PT TUV Reinland, yang diserahkan kepada Bupati Blora Djoko Nugroho.
Selanjutnya Bupati Blora Djoko Nugroho menyerahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Blora Adi Purwanto.
Dan Kemudian diberikan kepada Kepala SMK Ma'arif Blora H Suratman, di Kampus SMK setempat, Selasa (8/5).
Bupati Blora Djoko Nugroho meminta agar SMK Ma'arif bisa memberikan kontribusi demi kemajuan pendidikan di Blora.
Untuk itu sebagai sekolah yang bernapaskan islam, maka peningkatan moral harus di kedepankan dan ditanamkan betul kepada seluruh siswa.
"Selain bidang akademik, peningkatan moral harus menjadi ciri khas bagi siswa di SMK ini," pesannya.
Sementara itu Suratman mengatakan, kalau penerimaan sertifikat manajemen mutu bukan merupakan tujuan akhir, justru pascapenerimaan ISO harus lebih baik dan semakin berkembang dalam segala hal untuk meningkatkan kualitas siswa.
"Salah satunya kami tidak alergi terhadap masukan dan kritikan dari masyarakat, khususnya orang tua murid, sebab itu semua untuk kemajuan sekolah dan siswa," katanya.
Selain penyerahan ISO, sekaligus memperingati Harlah yang ke-17. Siswa yang ada saat ini ada tiga jurusan yaitu adminsitrasi perkantoran, administrasi akuntansi dan teknik komputer jaringan.
Untuk tahun ajaran baru nanti, lanjut Suratman, akan ada penambahan jurusan lagi yaitu teknik sepeda motor, teknik kendaraan ringan dan teknik ototronik.(Endah/Agung)