Sabtu, 30 Juni 2012

CEPU - infoku 32


Bupati  Resmikan Pasar Seni Cepu
INFOKU, CEPU- Kemeriahan Taman Tukbuntung sejak sore sudah terasa, Sabtu (2/6). Masyarakat Cepu sudah membanjiri taman yang tak jauh dari Simpang Tujuh itu. Bunyi hentakan gamelan barongan menarik perhatian terutama anak-anak, bersama orang tua mereka berduyun-duyun datang ke Tukbuntung.
  Tampak salah satu pengasuh seni barong Krido Mudo mondar mandir dalam lingkaran penonton sambil sesekali menggerak gerakkan tangannya. Sementara itu para pelakonnya mengadakan berbagai atraksi. Penonton yang mayoritas anak-anakpun tampak menikmati setiap adegan yang disajikan seni barong ini.
   Adegan pada seni barong itu hanyalah salah satu seni yang ditampilkan di Tukbuntung, karena malamnya banyak lagi kegiatan yang disuguhkan. Hari ini terasa istimewa daripaa malam minggu sebelumnya karena dihadir i Bupati Blora Djoko Nugroho berserta isteri dan Muspika Cepu.
  Selain menampilkan berbagai tarian, musik thethek, musik lesung, baca puisi, keroncong dan menghadirkan kelompok musik dari Semarang, malam itu Bupati berkenan meresmikan Pasar Seni Cepu yang dibidani oleh Paguyuban Jumat Pahing.
    Paguyuban yang diketuai Dimas Tiyok ini dicetuskan pada tanggal 22 Maret 2012. Menurut Tiyok pasar seni ini akan menjembatani semua jenis seni, home industry an pariwisata Cepu. “Silahkan menampilkan diri di taman Tukbuntung ini yang diselenggarakan setiap malam Minggu, dengan catatan bagi yang tampil tidak bayar dan tidak dibayar,alias gratis,” katanya.
   Sementara itu Bupati Kokok dalam sambutannya mengaku sangat terkesan dan salut dengan ide dan kreatifitas warga Cepu. “Sebenarnya saya sudah tahu Cepu ada kegiatan ini tapi saya diamkan dulu, sekarang saatnya kegiatan ini kita munculkan…” ujarnya. Pada kesempatan ini Bupati sempat member i sumbangan 25 juta untuk membeli sound system sehingga dapat dipakai Pasar Seni Cepu. Dia juga berjanji akan membangun satu lagi panggung yang terletak di seberang panggung yang sudah ada.
 Sebagai tanda diresmikannya acara ini, Bupati menyalakan obor yang dipasang di sekeliling tenda bambu diatas panggung. Obor berjumlah tujuh buah itu juga dinyalakan oleh isteri Bupati dan Muspika Cepu secara bergantian. (Agustina)


Ultah ke 49, Bupati Blora Sumbang Rumah Yatim Piatu dan SLB
INFOKU, CEPU-- Djoko Nugroho, Bupati Blora yang pada 25 Mei  lalu genap berusia 49 tahun membagi-bagikan sembako dan alat-alat sekolah kepada lima rumah yatim piatu dan SLB (Sekolah Luar Biasa) di Cepu, Senin (28/5)Umi Djoko Nugroho, isteri Bupati Blora yang mewakili penyerahan sumbangan ini meminta maaf karena Bupati berhalangan hadir sebab mendadak dipanggil Gubernur di Semarang.
“Saya mewakili Bapak Bupati bersilaturahmi ke sini untuk menyerahkan sumbangan sekaligus bersilaturahmiAcara ini sebagai wujud syukur Bupati karena pada ulang tahunnya yang ke 49 diberi kesehatan. Bupati juga mohon doa restu semoga dalam menjalankan pemerintahan di Blora selalu diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan…,” kata Umi Kokok dihadapan para yatim piatu yang didatanginya. Umi juga meminta agar anak-anak belajar lebih keras sehingga kelak bisa memimpin Blora.
  Camat Cepu dan isteri serta beberapa tokoh masyarakat yang ikut dalam rombongan merasa kesempatan ini sangat baik agar lebih menjalin tali silaturahmi antara Bupati dan rakyatnya. Pengasuh Yastamas Cepu, Afandi  Ibrahim juga senang atas  kedatangan rombongan ini karena sejak Bupati terahulu (Basuki Widodo almarhum), tak ada yang menyambangi Yastamas.
   “Semoga kedatangan rombongan Bupati ini tidak hanya sekali ini melainkan ini adalah awal dari silaturahmi kita, seperti dulu,” katanya.  “Anak yatim piatu tidak hanya  amanat agama tetapi juga negara. Anak-anak ini sangat memerlukan bantuan dari orang-orang yang mempunyai kelebihan riski. Saat ini kami baru sanggup menyekolahkan hingga tingkat SMA, ke depan kami akan berusaha meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi dengan bea siswa,” ungkap Afandi. 
    Selain mendatangi Yastamas, rombongan juga menyumbang di Yayasan St Louis Cepu, SLB Muhammadiyah,  Nurul Hadlonah Tambakromo dan Yatim Piatu Muhammadiyah Balun. (Agustina)
Foto : Isteri Bupati Blora, Umi Djoko Nugroho saat meyerahkan sumbangan di Yastamas Cepu
klik gambar...baca model TABLOID