Minggu, 02 Januari 2011

INFOKU edisi 3 - POLITIK & HUKUM



Aklamasi, Abu Nafi Pimpin P3
INFOKU, BLORA– Musyawarah Cabang (Muscab) ke – 6 Partai Persatuan Pembangunan (P3) Blora Kamis (9/12), secara aklamasi memilih ABU NAFI sebagai Ketua.  Pemilihan Ketua Baru Muscab ini dilakukan dalam sidang Pari Purna yang dipimpin oleh M. Zaidi.
Dalam sidang Paripurna itu juga dipilih empat orang untuk menjadi Tim Formatur. Sedang nama-nama  yang terpilih menjadi tim formatur  K.H Nawawi, Ihsan, Markum, dan Aminudin.
Tim formatur ini bersama ketua terpilih menyusun keputusan DPC, dan Aminudin dipercaya lagi menjadi Sekretaris DPC PPP Kabupaten Blora. Sementara posisi bendahara dipercayakan ke pada Ihsan.
Usai muscab Aminudin saat ditemui infoku menyatakan dengan dipilihnya H Abu Nafi , PPP ke depan optimis mendapat kursi minimal 5 kursi dan maksimal 7 kursi.
“Kami optimis pada pemilu mendatang P3 bakal mendapa  sampai 7 kursi, karena pak Abu sebagai ketuanya,” kata Aminudin.(Larso)



3 Pilar PDIP Siap Bawa Kesejahteraan Rakyat
INFOKU, BLORA- Rakor PIDP di Semarang (11/12) menghasilkan suatu keputusan yang bias dibilang istimewa pada akhir tahun ini.
        Rakor yang dibuka oleh anak Ketua Umum PDIP Megawati yakni Puan Maharani yang juga pengurus DPP PDIP dihadiri juga Gubenur Jateng Bibit Waluyo dan Wakilnya Rustriningsih.
        Tak kurang 500 orang peserta mengikuti Rakorda yang diadakan di Hotel Patra Jasa oleh partai berlambang Banteng bermoncong putih ini..
        Menurut keterangan Dwi Astuti ketua Fraksi PDIP di DPRD Blora yang mengikuti Rakorda ini, ada 3 pilar yang mengikuti utama PDIP yang siap membawa kesejahteraan rakya.
“Ketiga pilar PDIP tersebut yakni Pilar Eksekutif, Pilar Legislatif dan Pilar Pimpinan Partai,” kata Tutik panggilan akrab anggota DPRD Blora ini.
        Artinya lanjut Tutik, semua anggota PDIP yang menduduki jabatan di eksekutif Gubenur, Walikota, Bupati dan yang duduk di legislatif serta semua pimpinan Partai ini, harus bekerja maksimal untuk berjuang demi kesejahteraan masyarakat.
        Sementara Ketua DPD PDIP Jateng H Murdoko di hubungi via HP nya membenarkan apa yang dikatakan Dwi Astutik tersebut.
        Menurut Pria yang besar di Solo ini, dengan menggerakan 3 pilar PDIP yang berjuang untuk kejahteraan rakyat, secara tak langsung dapat mengangkat citra PDIP.
        Sehingga diharap pada pemilu legislatif mendatang suara PDIP akan lebih tinggi, khususnya ditiap DPC. (Agung)


Musancab PDI Perjuangan Lantik Pengurus PAC Cepu
INFOKU, BLORA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Blora menggelar Musyawarah Anak Cabang bagi enam belas PAC (Pengurus Anak Cabang) nya secara marathon pada bulan Desember 2010 karena batas akhir tahun ini seluruh PAC PDI P harus sudah terbentuk.
        Musancab diadakan pada masing-masing wilayah kecamatan, namun ada beberapa kecamatan yang musancabnya dilaksanakan di kantor DPC PDI P Blora, salah satu adalah PAC PDI P kecamatan Cepu. Jumat (17/12) PAC Cepu memboyong seluruh utusannya ke Blora. Utusan ini terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara ranting sekecamatan Cepu.
        Ketua DPC PDI P Blora, Colbert Mangara Tua dalam sambutannya menguraikan berbagai tahapan partai yang telah dilalui sebelum musancab. “Tahapan yang telah ditempuh partai antara lain pemilihan ketua DPC Blora yang menetapkan saya sebagai ketua, pemilihan Ketua DPD yang menetapkan Murdoko sebagai Ketua DPD dan Konggres di Bali yang menetapkan Hj Megawati sebagai Ketua Umum,” katanya.
        Kemudian ditiap-tiap daerah diadakan pembentukan anak ranting, ranting dan musancab yang akan memilih ketua PAC ditingkat kecamatan, lanjutnya.
        Acara inti musancab memilih ketua PAC yang secara aklamasi menetapkan Soeyono, sebagai Ketua PAC PDI P Cepu, dengan jajarannya terdiri dari Sri Agustina sebagai sekretaris I, Suwardi sekretaris II, Rusilowati sebagai bendahara I, Agus Hariadi bendahara II dan para wakil ketua : Sumarno, Suyitno, Hartono dan Budiman.
        Tugas dan harapan besar terpikul dipundak para pegurus yang baru karena pada periode sebelumnya PDI P mengalami penurunan jumlah suara sehingga hanya mampu mendudukkan delapan orang kadernya di Dewan Blora. “Semoga pengurus yang baru dapat bekerja lebih baik sehingga meningkatkan jumlah suara pada pemilu yang akan datang,” harap Colbert seusai memimpin pengambilan sumpah dan janji PAC PDI P Cepu yang baru. (Agusina)

 Klik Gambar ===> BACA model TABLOID
Aminudin Aktor  dibalik Kesuksesan Muscab PPP
INFOKU, BLORA – Musyawarah cabang PPP(Partai Persatuan Pembagunan) Kabupaten Blora pada hari Kamis, (9/12) terlaksana dengan sukses. Keputusan Spektakulerpun dihasilkan yakni dengan terpilihnya ABU NAFI Ketua NU Blora, yang saat ini juga menjabat Wakil Bupati Blora,  Sebagai Ketua PPP Blora.
Sehingga Kepemimpinan PPP ada ditangan  H Abu Nafi  untuk masa lima tahun ke depan, terhitung sejak 2010 - 2015.
Menurut Sumiran yang sekarang di pasang jadi Wakil Sekretaris, kesuksesan MUSCAB ini adalah hasil jerih payah dan gagasan dari Aminudin yang juga anggota DPRD Blora saat ini.
Sementara Aminudin sendiri ketika ditemui INFOKU mengatakan dan mengibaratkan seorang Abu Nafi membangun rumah Joglo yang besar.
“Bangunan sebuah Rumah Joglo sudah jadi, sehingga lebih mudah dan lebih banyak dapat ditempati semua orang,” ungkap Aminudin.
Artinya lanjut Aminudin, PPP dipimpin Abu Nafi yang saat ini menjabat Wakil Bupati Blora merupakan modal utama untuk membesarkan PPP pada Pemilu Legislatif mendatang.
“Kami yakin PPP nantinya akan bertambah besar dan akan menjadi partai yang lebih modern dalam berfikir maupun bertindak dibawah kepemimpinan pak Abu,” tandas Aminudin. (Larso)