Selasa, 03 Mei 2011

Infoku Edisi 9 - HARI KARTINI


Kartini Modern Peduli Global Warming

BLORA, INFOKU-  Ada yang lain dalam peringatan hari Kartini tahun ini, khususnya diwilayah kabupaten Blora.
Gerakan ini murni muncul pertama kalinya di kabupaten Blora ,oleh ibu-ibu PKK RT: 03 RW: 5 Kapling Kridosono Kelurahan Tempelan Blora kota. Yakni perempuan kartini modern peduli Pemanasan global bumi (Global Warming), yang salah satu penyebabnya makin berkurangnya pohon di alam ini.
Untuk itulah para perempuan yang tergabung dalam PKK RT ini, pada peringatan hari kartini tahun 2011, tanggal 17 april lalu mengadakan bakti sosial.
Menurut  Ketua Penggerak PKK RT: 03 RW: 5 Kapling Kridosono Rini Mei Naryono, berdasarkan pertemuan PKK sebelumnya. Dimana ibu-ibu sepakat mengadakan bakti sosial yakni menyumbang 50 bibit Jati, 50 bibit Mahoni dan 60 bibit Sukun
“Semua pohon tersebut kami sumbangan langsung ke SD Andongrejo II, kecamatan kota Blora dan diterima langsung oleh kepala sekolah SD tersebut. Sedang 50 bibit Sukun sukun lainnya, kami tanam dilingkungan Perumahan Kapling Kridosono,” kata Rini.
Yang cukup menarik rangkaian kegiatan ini adalah dalam penyerahan bantuan ratusan pohon tersebut ke lokasinya, yakni tak kurang 80 Ibu-ibu menaiki sepeda sambil membawa bibit itu, dan  jaraknya tak kurang 6 Km dari Jalan Sonokeling Kapling Kridosono.
Hadir juga dalam acara tersebut, Kadin diperindagkop dan UKM Gunadi, Kadin DPPKAD Komang G Irawadi, Camat Blora Sri Handoko, dan beberapa pejabat lingkungan Pemkab Blora.
Beberapa ibu-ibu yang ditemui INFOKU usai bersepeda, mengatakan dengan bersepeda secara tidak langsung mensukseskan program stop global warming dan menindaklanjuti himbauan bupati Blora agar bersepeda sambil berolah raga.
Sebelumnya selama dalam perjalanan merekapu membagikan sekitar 300 stiker yang berjudul Go Green - Stop Global Warming kepada setiap pengguna jalan.
Rini yang juga Guru Biologi di SMA 2 Blora ini juga menambahkan kegiatan ini berhasil atas partisipasi para ibu-ibu di lingkunganya. Serta dirinya dan ibu-ibu lainnya juga yakin, bila Ibu Kartini lahir atau hidup di jaman sekarang, pastilah dia juga berusaha menghijaukan bumi ini untuk menghentikan pemanasan global di Bumi ini.
“Mari kitita tingkatkan partisipasi wanita terhadap gelora pembangunaan, kita didik anak kita menjadi generasi yang cerdas dan BERWAWASAN LINGKUNGAN,” tandas Rini, (Agung)
 Klik Gambar ===> baca model TABLOID