Kamis, 21 April 2011

INFOKU edisi 8 - INFO PENDIDIKAN


 Klik gambar ===> baca model TABLOID
65 tahun SMPN 1 Blora
 Tetap Gudangnya Prestasi Di Blora
INFOKU BLORA- Tak bisa dipungkiri sejak berdiri pada tahun 1946, SMPN 1 Blora tetap terfavorit tujuan para pelajar terbaik di Blora kota dan sekitarnya.
Diusianya yang ke 65 pada 1 April 2011 ini, ternyata prestasi dan tradisi tetap dapat dipertahankan, walau telah munculnya sekolah modern yang lebih mewah.
Namun demikian sampai tahun ajaran baru lalu, pada saat penerimaan siswa didik waktu itu, hampir semua siswa teladan SD dikota Blora tetap menjadikan SMPN 1 Blora ini sebagai tujuan utama.
Maka tak heran bila ada lomba bidang akademik yang obyektif seperti Saint, matematika dan lainya tentu muncul sebagai juara.
Disisi lain bila lomba diluar akademik, misal lomba bidang Agama, Karnaval dan berbagai jenis pentas seni, jarang muncul sebagai juara utama.
Sementara dari data yang diperoleh Infoku ternyata juara internasional berbagai bidang, pada tiap tahunya ditorehkan para siswa SMP Negeri tertua di kabupaten Blora.
Demikian pula juara ditingkat nasional atau propinsi Jawa Tengah sudah menjadi langganan selalu diraihnya. Apalagi ditingkat kabupaten, SMP ini adalah yang terbanyak mengoleksi tropi berbagai kejuaraan.
Tengok aja mulai tahun 2006 sebanyak 42 tropi mulai juara tingkat kabupaten sampai tingkat nasional diraihnya.
Satu tahun kemudian sebanyak 37 tropi diraihnya lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, namun prestasi juara pertama lebih banyak.
Sedang tahun 2008 dan tahun 2009, cukup spektakuler tropi yang berhasil diraih SMP yang dipimpin H Masrun ini, yakni 156 tropi mulai tingkat kabupaten, Propinsi, Nasional bahkan Internasional.
Untuk tahun 2010 – 2011 sampai berita ini ditulis, sudah terkoleksi 48 tropi yang sudah didapatkanya.
Sedang untuk bidang akademik kesiswaan dalam hal ujian nasional setiap tahunnya prestasi tertinggi selalu diperoleh SMPN 1 Blora.
Untuk itulah masyarakat banyak berharap agar SMPN 1 Blora tetap berusaha mempertahankan prestasi yang telah didapatnya bahkan bisa meningkat lebih baik dari tahun sebelumnya.(Agung)