Senin, 29 Agustus 2011

Politik Hukum - Infoku edisi 15

Terlalu Dini Tagih Janji Bupati
INFOKU, BLORA- Beberapa elemen Masyarakat yang mulai mengih janji Visi dan Misi Bupati dinilai terlalu Dini oleh LSM Wong Cilik.
Ateng Sutarno  direktur LSM Wong cilik ini bahkan menilai beberapa elemen masyarakat tersebut belum paham dan tidak mengikuti debat Calon Bupati tahun lalu.
“Terlalu dini mereka menagih janji Bupati, mungkin mereka tidak paham atau tidak tahu bahwa janji bupati akan ditepati dalam waktu 3 tahun, seperti terlontar pada debat Cabup lalu,” katanya.
 Menurut mantan guru SMPN 5 Blora ini Visi dan Misi Bupati menjadi tanggung jawab semua Stekholder di Blora. Termasuk juga seluruh masyarakat Blora ikut mendukung terpenuhinya janji yang di janjikan  Bupati.
“Jadi jangan jadikan Visi dan Misi sebagai boomerang untuk menyerang atau mencari kesalahan bupati ditahun pertama pemerintahanya,” tegas Ateng.
Ateng juga menandaskan Bagaiman infrastruktur Blora, bias mulus, Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis, ekonomi desa bisa maju adalah merupakan tanggung jawab bersama.
“Kesemuanya itu bila tidak didukung bersama, saya yakin bupati akan sia-sia bila mengucurkan dana APBD-nya,” tandas Ateng.
Sebagai contoh lanjut Ateng,  banyaknya warga Blora yang berbelanja diluar kota karena tidak adanya pusat perbelanjaan Megah di Blora, ada investor yang akan menanamkan investasinya di Blora justru malah di ganggu, karena takut usahanya tersaingi.
“Jadi mari kita bantu Bupati untuk memenuhi visi dan misinya sesuai tupoksi kita masing-masing, anggaplah  Bupati sebagai Leader yang sepenuhnya di Blora sehingga masyarakat Blora Sejahtera dapat tercapai,” tambah Ateng Sutarno. (Agung)
 klik gambar===.baca model TABLOID