Sabtu, 27 Agustus 2011

INFOKU SEMARANG RAYA - edisi 15

Pemkab Grobogan Jamin Bebas ”titipan” Rekrut TK
INFOKU, GROBOGAN-   Proses perekrutan tenaga kontrak oleh pihak ketiga dimulai. Salah satu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang mulai melaksanakan perekrutan yakni Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemkab Grobogan.
Tes seleksi tenaga kontrak untuk DPPKAD diserahkan sepenuhnya kepada perusahaan pengerah tenaga kerja PT Em Es Ha Dua Ribu Semarang, dilangsungkan di aula Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Grobogan, Selasa (2/8), diikuti 46 peserta.
Kepala DPPKAD Grobogan, Dr Ir H Sumarsono, kepada Wartawan menjelaskan dinasnya membutuhkan 75 tenaga kontrak. Ketika ditanya mengenai kabar adanya “titipan” dari pihak tertentu dalam proses perekrutan tenaga kontrak, Sumarsono menegaskan tidak ada titip-titipan.
Hal senada disampaikan Direktur PT Es Em Ha Dua Ribu Semarang, Lies Vonneke, saat pelaksanaan tes di aula Disnakkan.
“Tidak ada titipan, pokoknya benar-benar fair, 46 peserta semuanya mengikuti tes dengan materi ujian pengetahuan umum yang akan menggambarkan karakter peserta.” Katanya.
Dari 46 peserta lulusan SMA dan D3 tersebut, lanjutnya, hanya dibutuhkan 20 orang sebagai operator komputer dan 22 orang untuk penarik retribusi.
“Jumlah tenaga kontrak yang kami rekrut bisa bertambah sesuai permintaan DPPKAD, jika hasil tes ini tidak mencukupi kebutuhan 42 tenaga kontrak untuk dua bidang tadi.” Jelasnya.
Vonneke menambahkan hasil tes akan diumumkan pada Rabu (3/8) ini melalui telepon atau SMS ke masing-masing peserta.
“Setelah pengumuman, kami akan sosialisasikan hak dan kewajiban para tenaga kontrak, termasuk besaran gaji yang akan mereka terima setiap bulan. Diharapkan Senin (8/8) pekan depan yang lolos seleksi langsung dipekerjakan,” tambah Vonneke.(Budi)
 klik gambar ===> baca model TABLOID